Senin, 05 Mei 2014

HUT RI, Ratusan Pegawai RSI Siti Hajar Gelar Doa Bersama

Sekitar 100 anak yatim piatu dari 15 panti asuhan di kabupaten Sidoarjo menerima santunan beasiswa dari Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo. Masing-masing anak mendapatkan beasiswa uang senilai Rp. 100 ribu rupiah di jalan Raden Patah 70-72 Sidoarjo, Sabtu (17/10).

Selain mendapatkan uang, anak yatim piatu juga mendapatkan snack dan nasi. Setiap panti asuhan hanya diambil 5-10 anak yang mendapatkan beasiswa. Usia penerima beasiswa pun sekitar 4-12 tahun. Bantuan kepada anak-anak yatim piatu ini rutin diberikan setiap tahunnya.

"Kami dari Badan Pelaksana Mabarrot (BPM) NU dan RSI Siti Hajar setiap tahun memberikan bantuan sosial kepada anak-anak yatim. Semoga ada manfaatnya buat mereka meskipun tidak banyak. Santunan ini sekaligus memperingati tahun baru Islam 1437 Hijriyah," kata Ketua BPM NU RSI Siti Hajar Sidorajo KH Hambali Zuhdi.

Kiai Hambali menjelaskan, tidak semua panti asuhan di Sidoarjo mendapatkan santunan. Peserta hanya berasal dari panti asuhan yang sudah terdaftar di BPM NU RSI Siti Hajar dan di bawah naungan NU. (Moh Kholidun/Fathoni) (Sumber)