Kamis, 28 September 2017

Bupati Sidoarjo Apresiasi Perkembangan Pesat RSI Siti Hajar


Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo baik Direksi maupun BPMNU atas usahanya dalam mengembangkan Rumah Sakit sampai maju dan berkembang pesat. Hal ini ditegaskan bupati usai menerima kunjungan direksi dan jajaran RSI Siti Hajar di rumah Dinas Bupati Sidoarjo.

"Kami sangat mengapresiasi atas perkembangan RSI Siti Hajar yang semakin pesat. Pemkab Sidoarjo sangat memperhatikan tentang pelayanan kesehatan dari segi anggarannya. Semoga RSI Siti Hajar bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan kepada pasien," kata Abah Ipul, panggilan akrabnya, Kamis (28/9).

Abah Ipul menjelaskan, pihaknya turut andil dalam sejarah berdirinya RSI Siti Hajar Sidoarjo, yang awalnya bernama BKIA (Balai Kesehatan Ibu dan Anak). Salah satu dokter RSI Siti Hajar yang dikenalnya dan sangat akrab sejak awal pendirian RSI Siti Hajar yakni dokter Moersintowarti.

"Sidoarjo mendapatkan penghargaan dari Menteri PAN RB atas Kinerja pelayanan, perijinan terbaik se-Indonesia. Saya juga berharap RSI Siti Hajar bisa membuat layanan cathlab untuk pusat jantung dan saraf, yang didukung oleh dokter spesialis yang kompeten, agar pasien tidak usah jauh-jauh berobat ke luar negeri," harapnya.

Menanggapi hal itu, Direktur RSI Siti Hajar, H Hidayatullah menegaskan, RSI Siti Hajar Sidoarjo terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien. Terbukti beberapa waktu yang lalu, RSI Siti Hajar meraih kategori terbaik di bidang kesehatan dalam NU Award. Selain itu, pihak Rumah Sakit juga berupaya menjadikan Rumah Sakit sebagai rumah sehat yang bisa dinikmati tak hanya keluarga pasien, melainkan masyarakat Sidoarjo secara umum.

"Kami juga terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal ini bisa diketahui dengan adanya peningkatan beberapa bangunan seperti menambah ruang cuci darah (hemodialisa) di lantai dua Darul Royan, ruang pertemuan Darun Na'im RSI Siti Hajar Sidoarjo, di lantai tiga yang mempunyai ukuran sekitar 8x30 meter persegi, videotron dan masih banyak lagi yang lainnya," ujar dokter spesialis saraf itu. NU Online (Moh Kholidun/Kendi Setiawan)