Kamis, 11 April 2019

RSI Siti Hajar Sidoarjo Raih Akreditasi Bintang Lima

Salah satu rumah sakit kebanggaan warga Nahdlatul Ulama meraih prestasi yang membanggakan. Kali ini Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo, Jawa Timur mendapatkan akreditasi Bintang Lima versi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS). Pengakuan tersebut diperoleh dari sebuah lembaga independen akreditasi kementerian kesehatan. 

“Pemberian akreditasi kerena telah menjaga mutu pelayanan dan menjaga keselamatan pasien,” kata H Hidayatullah, Rabu (10/4). Kedua unsur utama tersebut dinilai secara komprehensif, untuk menempatkan indikator dalam pelayanan, lanjut Direktur RSI Siti Hajar Sidoarjo ini.

Akreditasi rumah sakit yang dikeluarkan lembaga independen akreditasi kementerian kesehatan merupakan sebuah proses penilaian dan penetapan kelayakan rumah sakit berdasarkan standar pelayanan. “Untuk melaksanakan proses akreditasi rumah sakit, kementerian  kesehatan kemudian menetapkan komisi akreditasi rumah sakit atau disingkat dengan KARS,” jelas Dokter Dayat, sapaan akrabnya. 

RSI Siti Hajar Sidoarjo telah Terakreditasi Bintang Lima versi SNARS edisi satu tahun 2019. “Hal tersebut juga telah meraih akreditasi pada tahun 2012 dengan nilai tertinggi di antara rumah sakit di Sidoarjo pada waktu itu,” ungkapnya.

Di tahun 2019 ini, ada 16 bab penilain terkait akreditasi Bintang Lima versi SNARS. Namun yang paling utama adalah tentang mutu rumah sakit dan terkiat mutu keselamatan pasien. 

“Dua unsur utama inilah yang menjadi rujukan penilaian pihak SNARS yang harus dijaga dengan baik oleh fasilitas kesehatan RSI Siti Hajar Sidoarjo,” urainya.

Atas diraihnya penghargaan tersebut, pihak rumah sakit kemudian menggelar syukuran. atas keberhasilan terkait menjaga mutu pelayanan rumah sakit dan menjaga pelayanan pasien. Acara dipusatkan di ruang pertemuan Darun Na’im rumah sakit setempat. (Moh Kholidun/Ibnu Nawawi)

 
/* footer text melayang */
Selamat datang di Website Resmi Rumah Sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo "Kesembuhan dan kepuasan pasien adalah segalanya bagi kami"