Rabu, 11 Juli 2018

RSI Siti Hajar Juara NU AWARD 2018


Gelaran NU Jatim Award 2018 telah rampung. Hal tersebut seiring dengan diumumkannya para pemenang dengan sejumlah nominasi. Diharapkan kegiatan ini akan memacu bagi para aktivis untuk kian tertib dalam berkhidmat.

Puncak penganugerahan NU Jatim Award 2018 dilaksanakan Senin (9/7) siang di aula lantai tiga Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur. Kantor yang berada di Jalan Masjid Al-Akbar Timur 9 Surabaya tersebut terlihat tampak sesak dengan manusia dan kendaraan. Sejumlah kiai dan pengurus NU se-Jatim turut menyukseskan kegiatan yang dibarengkan dengan halal bi halal tersebut.

"Saya bersyukur respon dari cabang-cabang luar biasa," kata KH M Hasan Mutawakkil Alallah. Ketua PWNU Jatim ini menjelaskan bahwa NU Award sebagai salah satu upaya untuk menata organisasi agar lebih baik.

"Harapannya apa yang menjadi amanah Muktamar NU di Lirboyo, Kediri, 19 tahun lalu agar semua level kepengurusan NU, dari PB sampai Ranting, atau lembaga dan institusi NU bisa terwujud," ujar Kiai Mutawakkil. 

NU Jatim Award adalah ajang penghargaan bergengsi tahunan di lingkungan NU Jatim. Sebelum diumumkan, para peserta melewati sejumlah penilaian administrasi dan visitasi. Juga presentasi yang dinilai oleh sejumlah dewan juri. Dan setelah melawati penjurian, berikutnya yakni pengumuman pemenang yang dibarengkan dengan halal bi halal. 

NU Award juga jadi semacam pemompa semangat bagi seluruh kader dan aktivis NU agar mengembangkan potensi yang ada untuk kemaslahatan umat dan bangsa. "Kenapa? Karena misi mulai NU tidak akan terjadi bila organisasi atau institusinya tidak tertata rapi dan terorganisir dengan baik," kata Kiai Mutawakkil yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kraksaan, Probolinggo itu.

Berikut hasil lengkap para juara NU Jatim Award 2018

Kategori Badan Otonom Terbaik
Muslimat NU: Sidoarjo 
Fatayat NU: Kabupaten Blitar
Gerakan Pemuda Ansor: Sidoarjo 
IPNU: Lamongan 
IPPNU: Lamongan 
IPS NU Pagar Nusa: Kota Batu
ISNU: Sidoarjo 
Pergunu: Kabupaten Blitar 

Kategori Lembaga Terbaik
LPNU: Kabupaten Blitar
LFNU: Kabupaten Blitar
LAZISNU: Nganjuk
LWPNU: Sidoarjo 
LTNNU: Banyuwangi 
LPBI: Kabupaten Blitar
LKNU: Bondowoso

Kategori Unit Usaha Terbaik 
Masjid: Masjid An Nuur Kota Batu
Rumah Sakit Tipe B: RSI Siti Hajar Sidoarjo 
Rumah Sakit Tpe C: RSI Muslimat NU Ponorogo
Sekolah:  SMA NU 1 Gresik
Unit Ekonomi : BMT NU Ngasem Bojonegoro 

Utama :
Kategori Ranting NU: Kebonsari Candi Sidoarjo 
Kategori MWC NU: Cerme Bondowoso 
Kategori PCNU: 
1. Sidoarjo 
2. Gresik
3. Lamongan.